Kisah Inspirasi Sebuah Catatan Penyesalan

Terlihat seorang anak yang menjual barang dari pintu kepintu untuk membiayai pendidikanya. Disetiap pintu rumah yang dia ketuk tak pernah terlewatkan untuk meminta sedikit makanan kepada pemilik rumah karena tidak mampu untuk membeli sebab tidak mempunyai uang. Ketika salah satu rumah yang iya ketuk, keluar seorang wanita muda cantik spontan sang anak kehilangan keberanianya. Sehingga iya hanya meminta segelas air saja. Namun wanita muda tersebut membawakan segelas susu untuknya. Dengan rakus anak ini meminum susu tersebut hingga habis.

Anak miskin ini kemudian bertanya kepada wanita muda tersebut, “Dengan apa saya harus membalas segelas susu ini?”. Kemudian sang wanita hanya tersenyum dan berkata “Ibuku selalu mengajariku untuk bersikap baik kepada siapapun. Tanpa mengharapkan imbalan”. sang anak pun tersenyum dan berterima kasih lalu meninggalkan rumah wanita tersebut dengan perut yang kenyang serta semangat yang menggebu untuk sekolah ketika mendengar ucapan wanita tersebut. Dimana saat dia mulai berfikir untuk menyerah, dia selalu ingat kata-kata yang diucapkan wanita tersebut.

Tahun demi tahun berlalu, Seorang dokter bernama Howard Kelly di sebuah kota besar, mendapat panggilan untuk berkonsultasi kepada seorang wanita paruh baya yang mengidap penyakit langkah. Suatu ketika dokter bertanya “Ibu tinggal dimana?”. Sang ibu itu menjawab dan memberitahu tempat dia tinggal disebuah kota kecil yang cukup jauh. Mendengar kata-katanya, dokter tersebut seakan dibawah ke memory masa lalu. Namun tak lama ia langsung tersadar bahwa wanita tersebut adalah orang yang dulu memberiknya segelas susu beberapa tahun yang lalu.

Tidak banyak bicara dokter Kelly langsung memberikan pelayanan terbaik untuk wanita paruh baya tersebut. Bahkan mengerahkan semua kemampuan dan keahlianya sebagai seorang dokter untuk membantu penyembuhan penyakit wanita tersebut. Sudah berminggu-minggu dirawat dirumah sakit setelah melalui beberapa tahap perawatan, winita tersebut sangat khawatir sebab didalam fikiranya biaya yang akan dibayar tentu sangat besar dan tidak bisa dilunasi dalam jangka waktu yang singkat. Paling tidak bertahun-tahun dia bisa melunasi pembayaranya.

Suatu ketika dia menerima sebuah surat tagihan kepada pasien. Didalam surat tersebut perlahan dibaca oleh wanita tersebut, tertulis bahwa semua tagihan mulai dari perawatan dan biaya inap sudah dilunasi oleh Dokter Kelly. Dengan sedikit catatan yang ia tulis didalam surat tagihan tersebut “Sudah dibayar lunas dengan segelas susu”. Wanita tersebut menangis haru dan mengingat kejadian dimasa lalu.

Sebagai pesan moral yang dapat kita ambil dari kisah inspirasi tersebut. Teruslah berbuat kebaikan niscaya kita akan menuai hasilnya. Beberapa kisah inspirasi lain juga bisa kalian temukan melalui link dibawah ini:

https://tibuku.com

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*